"これは私の日記です。私は日記が大好きです~"




Thursday, August 01, 2019
三十台の私

みんな、こんばんは!

あっという間に私は今年三十一歳になって、子供も二人できた。お陰様で、かわいい娘たちを生んで、神様に本当に感謝します。で、このブロックをはじめて作ったきっかけは滝沢君が好きで、日本へ行きたいという強い夢をもって、毎日必死で日本語を勉強してきたが、時間が経つことにつれて、その夢が変わっていった。結果、今は優しい旦那さんがいて、かわいい娘達をもって、日本の会社で働いて、平凡な生活をすごしています。毎日充実してます。

でも、人生ってここまでなのかなって自分も良く自分に聞いた。いいえ、人生はまだまだわからない。ここでためるわけにはいかない。日本へ行かなくても、どうやって日本を感じられる方法ってないのかな。

答えをまだ持ってない・・・
答えを頭の中から浮かばない・・・
答えが出てきたら、みんなにまたお知らするね・・・

では、もう夜遅くなるから、私はここで失礼します~
またGEJEな話しましょう~

^^

Posted at 10:14 pm by 3ple_T
apa comment kamu?  

Friday, February 08, 2019
日本語で書きたい

皆さん、 こんにちは

あっという間に時間がたって、数年間も経ったんだよね。私は、今もう直ぐ二人目の子供を生むんですけど、しかし日本へ行きたい・留学したい・働きたい・暮らしたいという気持ちはまだ変わりません。またいつかあの国へ行くことができるという心から信じています。

ナジュワより


Posted at 01:00 pm by 3ple_T
apa comment kamu?  

Friday, January 06, 2017
Setelah Sekian Lama

 

Assalamualaikum...


Setelah sekian lama ga ngeblog, hari ini iseng iseng pengen ngisi blog, tapi karena terlalu lama ga ngisi jadi bingung mau cerita dari mana dulu. Yang jelas, sekarang watashi udah nikah dan sekarang sedang hamil usia 8 bulan, insyaallah hari perkiran lahir awal bulan Februari. Sebenernya tahun lalu sempet hamil juga, tapu waktu usia 3 setengah bulan dokternya bilang janinnya ga berkembang entah itu karena cape atau karena stress dan lain sebagainya, tapi alhamdulillah atashi dikasih kepercayaan lagi sama Allah SWT buat momong bayi....kali ini supaya bayinya bisa bertahan hidup dan sehat udah lumayan banyak pengorbanan yang dijalani, dari mulai bulak balik dokter sana sini, beli mobil baru supaya ga keluar flek, dan sebagainya dan sebagainya. Maklumlah ya atashi khawatir kejadian lagi kaya yang pertama, mengingat cobaan hidup begitu berat...jadi harus ekstra hati hati biar dede bayinya ga ikut ikutan stress dan tetep sehar menjalani hidup yang emang berat tiap harinya.....


*) Sekarang lagi cuti hamil dan sedang deg degan nunggu nunggu masa persalinan, doain bayi dan atashi bisa sehat wal afiat lahir ke dunia ya temans....




Posted at 12:59 pm by 3ple_T
apa comment kamu?  

Saturday, December 27, 2014
Just Wanna Write This letter to you

I will be right here waiting for you....

Posted at 08:55 pm by 3ple_T
apa comment kamu?  

Saturday, January 11, 2014
Mengenang Masa-Masa Sadoukai

Minnsa-san O-Ha-Yo-U!! Free Blinkies


Alhamdulillah udah memasuki tahun 2014 itu tandanya pekerjaan di kantor udah ga numpuk lagi, c aku bisa santai kayak di pantai hehehehe. Yup yup yup, di tambah lagi kalender kerja tahun ini banyak banget libur panjanya alias renkyuu nya jadinya bisa banyak bersenang-senang hehehe karena adalah motto diriku yaituuuuuuu pengen tauuu??? beneran pengen tauuu??? bener??? bener pengen tau??? Angel SmileysAngel SmileysAngel Smileys okke semuanya tenangggg, motto hidup c aku adalaaaahhhh.....

>
Ehem...begitulah, jadi pada intinya c aku sekarang pada detik ini di pagi pagi buta ini, adalah sedang menikmati kesendirian ditemani suara kicau burung nan indah di luar sana (secara kamarnya di lantai 3, jadi suara burung di pohon bisa kedengeran jelas) (Alhamdu-lillah.....)
Nomongin tentang banyak belajar, banyak bekerja, dan banyak bermain. Waktu di Jepang atashi bener bener ngelakuin hal itu. C aku masih inget waktu itu c aku belajar sadou....baiklah yang belum tau Sadou itu apa....Sa (artinya "teh") Dou (artinya "jalan") jadi ssadou artinya adalah jalan teh. Ehem janggal juga ya Free Blinkies hehehe....jadi intinya sadou itu adalah nama aliran kebudayaan jepang yang mempelajari tentang apapun yang berhubungan dengan kebiasaan orang jepang yang melakukan upacara minum teh. biasanya disebut dengan (otemae/ ochakai/ upacara minum teh). Naaaahhh kebetulan waktu ryuugaku di sana c aku dikasih kesempatan buat kenal yang namanya Sadou, tadinya sih bertanya-tanya hmmm...ngapain aja sih belajar ini, palingan cuma duduk liatin orang bikin teh, kalo ngobrol ga boleh keras-keras, harus menjaga sopan santun tingkat tinggi, harus anggun, harus lemah lembut, harus ga banyak ngomong....hmmm kalo gitu doang sih di rumah juga bisa...tapi tapi tapi tapi point lebihnya adalaaahhhh di club sadou ini kita bisa minum teh dan makan kue jepang (wagashi) yang super duper enakkk tiap minggunya hehehe Japanese Smileys "otak makan nya berfungsi" jadiiiii.....dikala musim dingin menerpa, dan perut selalu merasa kelaparan, masuk club sadou adalah pilihan yang tepat. Hehehe...Lah ko jadi ngomongin makanan ya...Jadi waktu itu, c aku sams sekali ga tau menau yang namanya sadou itu apa, tapi setelah kenal club sado dan senseinya namanya "Sakuma Sensei", c aku jadi tau dan suka sama yang namanya sadou. Sampe-sampe waktu mau pulang ke INdonesia c aku beli peralatan minum teh, kali-kali d\nanti pas pulang ke Indonesia bisa aku praktekin. Tapi dodoe dodoe,,,,,nyampe indonesia boroboro dipraktekin, disentuh juga kagak tuh peralatan mana belinya mahal pula Hello_Kitty Smileys ditambah lagi, waktu beres beres tutup keramik yang buar nempati airnya pecah sama c mamah. Katanya, wa ini tutupnya pecah gapapa kan soalnya tutupnya emang udah dari sananya penyok, ini mah kayaknya keramik gagal (begitu kata c mama) huaaaa tambah ajaaa c aku menangis bombaiiiiii....mamaahhh itu bukan karna gagal bentuk, tapi emang bentuk keramiknya kayak gituuuu jadi waktu diangkat harus bener2 hati hati huaaaaa Hello_Kitty Smileys menangis bombaiii berlanjut sampe episode tiga.

Baiklah sesi curhatnya selesai, selanjutnya c aku mau kasih liat sama minasan, sebenernya kayak gimana sih upacara minum teh itu. nah ini kebetulan c aku masih nyimpen video waktu c aku latihan (keiko). Menterimakasihkan kepada maria yang sudah mau ngambil video c aku waktu latihan. "terimakasih maria" Free Icons. Biasanya kalo waktu latihan kita ga usah pake yukata/ kimono. KIta cukup pake baju sehari-hari plus celemek khas jepang buat ngentungin sapu tangan.

Ada beberapa foto peralatan sadounya juga......





Itu dia....hmm...jadi pengen belajar lagi.....yup, cukup sekian dan terimakasih. Kita lanjutkan lagi nanti sesi curhat sambil belajarnya. Abis ini c aku mau nyuci baju hehe...bye bye Free Blinkies


Posted at 05:23 am by 3ple_T
Comments (2)  

やってみただけ

私はナジュワです

Posted at 05:15 am by 3ple_T
apa comment kamu?  

Wednesday, November 06, 2013
neko no te mo karitahodo no watashi

Assalamualaikum....
minna minna minna.....ogenki desuka? hari ke dua di bulan muharam, si aku merasa kayak orang yang ga punya waktu pribadi. Adalah dari jam 7 pagi sampe jam 6 malem barusan ga ada istirahat istirahatnya. Ngambil waktu istirahat cuma buat solat, sama makan dan itu pun ga sempet leyeleye...biasanya adalah kalo lagi istirahat solat atau makan, masih sempet buka buka hp, atau tidur tiduran sekitar 10menitan di musola....tapi akhir-akhir ini bener2 ga punya waktu buat itu T-T
Ini gara-gara.....si aku ngerjain 4 kerjaan dalam waktu yang bersamaan. Hmmm jadi gini nih, di tempat kerja itu ada 4 event besar yang bakal dilaksanakan dalam waktu berdekatan alias dalam waktu yang sama.

pertama, Olimpide Tiap Department
kedua, Family Gathering
ketiga, Kompetisi Best Kaizen
keempat,Line Off XXXX
huks huks huks...bagaimana mungkin diri ini bisa ngerjain keempat kerjaan itu bersamaannnnnnnn huaaaaaaaaaaaa.....Toriaezu kotoshi wa nenmatsu made isogashii desu. daredemo ii kara dareka ni tetsudatte hoshiiiiineko no te demo ii desuuuuu....
Sekian, si aku bobo dulu....
Wassalam.....

Posted at 09:41 pm by 3ple_T
apa comment kamu?  

Next Page
   

<< November 2020 >>
Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat
01 02 03 04 05 06 07
08 09 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30


Bismilahirrahman nirrahim....
dare datte sippai wa suru n da...
hazukashii koto jya nai...
keep trying the thing that i want to do and keep GAMBARIMASU.
Allah yang menentukan jalan hidupku, dan akulah yang bertugas menjalaninya sebaik mungkin semampu diriku.
Seperti air yang senantiasa bertasbih menuruti perintahNya
Seperti pohon yang ikhlas berdiri di suatu tempat berzikir untukNya
Semua benda, hewan, dan tumbuhan senantiasa berzikir untukNya
Begitu pun aku, aku ingin seperti benda-benda tersebut, senantiasa pasrah atas kehendaknya...apa pun yang kulakukan aku ingin agar Dia Ridha terhadapku.
Bangunku, tidurku, diamku, bicaraku, semua yang kulakukan aku ingin Dia tetap tersenyum padaku dan merahmatiku sebagai hambaNya yang setia
Oleh karena itu ya Tuhanku, sayangilah aku, jangan tinggalkan aku dalam kesesatan yang tak terlihat mata...ampunilah aku dan sayangilah aku ya Tuhanku..jadikanlah aku hambaMu yang setia dan pasrah menerima takdirMu. Aku ingin Kau sayangi ya Allah.
Ingatkanlah aku, bahwa suatu saat aku harus melaporkan "cerita kehidupanku" ini dihadapanMu dan mempertanggungjawakan segalanya tanpa ada yang ditutup-tutupi.
Aku telah engkau beri tanggung jawab untuk mencari bekal dan bertaqwa padaMu ya Allah.
Maka dari itu, aku percaya bahwa di setiap usaha yang kulakukan Engkau yang akan menentukan hasilnya, aku hanya perlu berusaha dan berdoa.......
GAMBATTE IMASU!!!


TOMODACHI

tsubachi
rora
shela
tia


WATASHI NO LINK
Bahasa Jepang
Bahasa Korea
Kumpulan Lirik
Sinopsis Drama



If you want to be updated on this weblog Enter your email here:



rss feed